Semarak Valentine Day Di Dempo


Semarak Valentine Day Di Dempo

Valentine’s Day (VD) akan lebih bermakna bila kita memberikan sesuatu yang tulus kepada siapapun yang kita kasihi. Bagaimanapun, apapun yang kita berikan akan berkesan apabila diberikan dengan tulus. Selamat hari kasih sayang untuk semuanya.
Hal itu disampaikan ketua OSIS SMAK St. Albertus – Dempo dalam acara VD (14/2). Hari kasih sayang kali ini dikemas dalam tema ”Berbagi kasih”. ”Beberapa even digelar dalam memeriahkan acara tersebut di antaranya OSIS mengadakan aksi donor darah, bakti sosial ke sanggar belajar anak di Bandulan, lovpression game, cake and choco distribution. Semua acara tersebut di gelar dalam sehari ini,” jelas Jessica.
Aksi donor darah dilaksanakan di ruang UKS sekolah. Dalam kegiatan ini OSIS Dempo bekerjasama dengan PMI kota Malang. Acara tersebut diikuti oleh sebagian besar siswa dari kelas sepuluh samapi dengan kelas duabelas. ”Setetes darah sangat membantu sesama kita yang sangat membutuhkannya,” ungkap banyak siswa ketika ditanya motivasi mereka melakukan donor darah.
OSIS SMAK Dempo juga mengunjungi sanggar anak Bandulan. Saat kungjungan tersebut para siswa diterima langsung koordinator rumah sanggar basis Bandulan, Bpk. Dwi Sunardi. Dalam pertemuan tersebut SMAK Dempo juga memberikan sumbangan berupa buku-buku bacaan, aneka permainan anak dan makanan ringan kepada pihak sanggar.
Di dalam areal sekolah juga digelar acara special dengan warna valentine. Acara dikemas dalam spirit berbagi dalam kasih. Semua acara benar-benar mewujudkan suasana kasih sayang. Dalam kesempatan ini pembina OSIS SMAK Dempo, Bpk. Yosef St. S. Windaryanto mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membina semangat saling berbagi dan peduli dalam diri para siswa. ”VD bukan hanya ungkapkan kasih antara sepasang kekasih, tetapi lebih kepada ungkapkan perasaan hati yang tulus – untuk saling memberi, menerima – sekecil apapun yang bisa kita berikan,” ungkapnya.
”Mata ini boleh kau pandang/ jika kau ingin meraba isi hatiku yang meradang/ pipi ini boleh kau cium/ jika kau ingin merasakan manisnya buah ranum/ bibir ini boleh kau kecup/ jika kau ingin katakan cintamu yang tak pernah redup ...” demikian sepenggal puisi karya Fensisca ketika dibacakan Ibu Eny dalam salah satu sesi VD. Menurutnya, karya tersebut terdapat dalam buku Antologi Sastra Pelajar: Kemarin Lusa sampai Besok Lusa. ”Buku ini baru diterbitkan, tepat pada hari kasih sayang. Semua karya ini adalah hasil karya semua pelajar SMA Dempo, khususnya semua anak jurusan bahasa,” terangnya.

Srihandriatmo
Mahasiswa STFT Widya Sasana Malang
clemensmalau@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???