Indonesia Tandatangan MoU Bidang Otomotif dengan Uni Eropa

Indonesia Tandatangan MoU Bidang Otomotif dengan Uni Eropa
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andri Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perindustrian MS Hidayat menuturkan, tahun depan Indonesia akan menandatangani kesepakatan dengan Uni Eropa untuk bidang otomotif.

Demikian dikatakan Hidayat dalam konferensi tahunan kedua EU-Indonesia Business Dialogue (EIBD) di Jakarta, Senin (29/11/2010).

Menperin menyatakan, duta besar Uni Eropa telah datang ke Indonesia dan mengajak Kementerian Perindustrian untuk menyesuaikan standar dengan mereka supaya mobil Indonesia bisa masuk ke Uni Eropa.

“Tahun depan, kita akan menandatangani kesepakatan untuk otomotif. Saat ini, kita masih butuh waktu untuk menyamakan standar,” ucap Hidayat.

Indonesia dengan Uni Eropa dalam diskusi bersama kedua ini membicarakan beberapa produk agrikultur. Selain itu juga dibahas bagaimana produk Indonesia dapat lebih mudah masuk ke sana. Salah satunya, adalah perikanan.

“Mereka pakai high standard. Kita dianggap tidak comply dengan mereka, karena mereka ternyata bikin standar sendiri. Soal otomotif, misalnya, duta besar Uni Eropa mengajak kita untuk menyesuaikan standar dengan mereka,” jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???