Penjualan Avtur Capai 3,1 Juta KL

Penjualan Avtur Capai 3,1 Juta KL

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andri Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina Aviation melampaui target penjualan avtur hingga mencapai 3,1 juta kiloliter (KL) pada sepanjang tahun 2010. Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan pun mengapresiasi keberhasilan pencapaian tersebut.

Dia mengatakan, Pertamina Aviation telah membuktikan komitmennya dalam mendukung proses transformasi dengan tercapainya penjualan avtur 3,1 juta KL. "Hal ini sebagai bukti bahwa insan-insan Pertamina khususnya di bisnis aviasi memiliki kapabilitas dan kemampuan yang baik serta siap bersaing di kancah internasional" ujar Karen, dalam acara syukuran terlampauinya penjualan avtur 3 juta KL di Lantai Ground Kantor Pusat Pertamina, Jumat (25/2/2011).

Menurutnya, unit bisnis Direktorat Pemasaran dan Niaga Pertamina telah melakukan berbagai langkah dan terobosan salah satunya sejak tahun 2009. Sejak itu, Aviasi telah melakukan layanan avtur bagi maskapai penerbangan domestik dan luar negeri yang menjangkau wilayah Eropa, Timur Tengah dan Asia Pasific seperti Singapura, Malaysia (Kuala Lumpur), Thailand (Bangkok), UEA (Dubai), Arab Saudi (Jeddah), Hong Kong, dan Belanda (Amsterdam) dan beberapa lokasi ad-hoc seperti China, Paris, Belgia, Jerman, Turki, Amerika Serikat serta beberapa negara di Kepulauan Pasifik (Marshall Island dan Northern Mariana Islands).

Berdasarkan data, tercatat pada tahun 2006 penjualan bahan bakar aviasi baru tercapai sekitar 2,4 juta KL, tahun 2007 sekitar 2,5 juta KL, tahun 2008 sebesar 2,6 juta KL, tahun 2009 menjadi 2,8 juta KL, dan tahun 2010 mencapai 3,1 juta KL sehinggga memberikan kontribusi profit yang cukup besar kepada perusahaan.

Karen juga berharap Pertamina Aviation untuk terus mengembangkan bisnis aviasi baik di dalam maupun di luar negeri. Unit bisnis aviasi selain berkembang juga menunjukkan komitmennya terhadap kualitas, mutu dan layanan kepada pelanggan aviasi.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???