Barca Patut Perhitungkan Ferdinand dan Vidic yang Kaya Pengalaman

Barca Patut Perhitungkan Ferdinand dan Vidic yang Kaya Pengalaman

TRIBUNNEWS.COM, WEMBLEY - Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic memang sama-sama memiliki pengalaman pahit saat merasakan lahapnya Barcelona di Roma mengalahkan tim Manchester United. Namun, sekarang mereka memiliki kesempatan untuk membalas dendam, dan mengeluarkan senjata utama mereka, yaitu pengalaman mereka.

Dikutip dari situs resmi klub Catalan, Barcelona, Sir Alex Ferguson diapit oleh dua bek tengah dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dengan Rio Ferdinand dan Nemaja Vidic mejadi gambar yang mengesankan, dan secara simbolis mewakili keamanan tim di pertahanan.

Di bawah pengawasan dua pemain sarat pengalaman ini, tim The Red hanya bobol empat gol di seluruh kompetisi. Ini rekor bagi pemain sekelas Ferdinand dan Vidic dan jaminan amannya lini belakang MU.

Tangguhnya pertahanan di bawah pengawasan dua pemain andal ini, bisa menjadi satu PR khusus bagi tim besutan Guardiola. Di lini depan, sepertinya harus lebih ekstra keras bekerja membongkar pertahanan yang tertata kuat yang dimiliki MU tersebut.

Dua tahun lalu, serangan Barca berbeda dengan tahun ini. Tahun 2009, lini penyerang Barca ditempati Etoo dan Henry yang kini telah pergi. Tetapi bek Inggris tidak merasa bahwa banyak yang telah berubah dari tim Catalan ini. "Pemain mereka adalah pemain yang berbeda dari 2009, tetapi cara mereka bermain sama,” ungkap Ferdinan .

Ferdinand merasa kerja sama tim bakal menjadi perbedaan saat laga Final berlangsung. "Sangat penting bagi kita untuk bermain sebagai sebuah tim, Kami tidak bergantung pada satu pemain saja. Ini adalah kerja semua dari pemain yang harus melakukan apa yang pelatih beritahu untuk kita lakukan.Kami memiliki kesempatan yang sangat baik."

Sementara itu, Vidic juga merasa tim The Red perlu merebut kesempatan yang ada, kecil sekalipun itu. "Jika kita mengakhiri musim ini tanpa trofi, kita tidak akan merasa puas."
Karena itu, dia menganggap diperlukan kesiapan mental dan itu sangat diperhitungkan mampu menjadi factor pembawa kemenangan. "Hal-hal yang psikologis dapat menentukan … dan kami memiliki banyak pemain dewasa, matang dengan pengalaman besar. Kami siap, saya pikir. "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???