Guardiola: Barca Tunjukkan Sepakbola Terbaik Yang Pernah Ada Pada Dunia

Guardiola: Barca Tunjukkan Sepakbola Terbaik Yang Pernah Ada Pada Dunia

TRIBUNNEWS.COM, WEMBLEY –Manajer tim Catalan, Barcelona, Pep Guardiola telah meminta Barca untuk menunjukkan identitas mereka di Wembley nanti malam. Dia menambahkan bahwa ia telah mengambil sebelas pemain terbaik untuk line-up dan Barca perlu lebih intens daripada saat di Roma.

"Anda tidak bisa menikmati banyak pertandingan final. Anda harus bersaing dan berkorban banyak, dan menang. Karen itu, lebih dari sebelumnya kita harus menunjukkan sepakbola kita kepada dunia,” ungkap Pep Guardiola saat konferensi pers sebelum final Liga Champions, di Wembley mala mini.

"Bola harus terbang dan mendobrak .Saya akan senang bila kita bermain dengan cara kita,” tegasnya menyemangati tim Catalan.

"Kita sudah siap". Guardiola puas dengan pasukannya yang langsung melakukan latuhan sejak tiba di London pada Selasa lalu. "Mereka telah menunjukkan performance yang baik dan saya bangga itu. Saya bangga dengan tim ini. Karena bagaimana mereka telah berlatih kuat minggu ini, saya merasa tugas dan tanggung jawab mereka besar,” terang Guardiola kepada pers.

Lebih lanjut, dia mengatakan hari ini tim pada kondisi fisik dan mental terbaik. “Kita kini tengah berpikir yang terakhir dalam laga final nanti, dan kami sudah siap untuk memainkan permainan terbaik,” kata pelatih muda yang telah menorehkan deretan gelar bagi Barca ini dengan penuh optimisme.

Sebelumnya, Manajer Manchester United menganggap pertandingan final ini menjadi decade terakhir. "Saya penuh bangga mendengar kata-katanya, tapi kami berdua harus menunjukkan bahwa kami akan mencoba untuk memainkan sepakbola terbaik dan saya pikir ini akan menjadi final besar, " kata Guardiola.

"Ketika sebuah tim mencapai tiga dari empat final dan juga tiga dari enam final, itu karena mereka telah melakukan hal terbaik, mungkin sedikit lebih baik. Kami berdua memiliki dekade luar biasa dan barangsiapa kehilangan akan merasa sakit, tapi semua yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir akan tetap ada ".

Dia juga memastikan bahwa persiapan tim Catalan ini jauh lebih intens daripada saat bertanding dalam liga yang sama di Roma pada 2009 lalu.

Ia juga mengatakan ia telah memutuskan line-up, dan siap untuk berlaga dengan tim lawan hari Sabtu. "Ini adalah salah satu tim paling lengkap yang pernah saya lihat. Contoh bagi seluruh dunia . Mereka memiliki banyak variasi permainan dan teknik, kami telah mencoba untuk belajar memaksimal mereka, mereka kuat dan lemah, dan kami akan mencoba untuk mengalahkan mereka ". Demikian dikatakannya dikutip dari situs resmi Barcelona.

Dia pun tidak memandang sebelah mata kepada The Red, meskipun sejarah pernah mencatat timnya pernah memalukan tim beson Sir Alex, saat di Roma dua tahun lalu. Ia bahkan mengatakan "jika kami bermain seperti yang kami lakukan di Roma, kita tidak akan menang. Menonton final itu, saya menyadari kami bermain jauh lebih buruk daripada yang saya pikir. Kita harus mengubah permainan dan kita harus lebih cepat dan lebih intens ".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???