Maradona: Messi ADALAH Diri Saya yang Baru

Maradona: Messi ADALAH Diri Saya yang Baru

TRIBUNNEWS.COM, WEMBLEY - Diego Maradona belum pernah melihat orang yang cocok dengan dirinya sebagai seorang sepakbola besar. Namun kegundahan dirinyaitu terjawab pada diri si jenius Lionel Messi.

The Sun melaporkan bahwa semua mata akan mengarah kepada bintang Barcelona, Messi di Wembley malam ini, seperti dulu pandangan itu tertuju ke Maradona setiap kali ia menguasai bola.

Legenda bola kaki duni, Maradona sendiri mengagumi cara Messi menghancurkan pertahanan lawannya dalam tiap kali pertandingannya di rumput hijau.

Dia mengatakan Messi bahwa factor X yang hanya terbesar dimiliki. Dia membuat fans dari kedua belah pihak terkesima pada kecerdasannya.

Maradona sempat melatih Messi ketikadi Argentina menjadi manajer pada Piala Dunia terakhir. Maradona mengatakan: "Aku sudah mendengar berkali-kali selama bertahun-tahun yang ada pada 'Maradona baru'.

"Dengan Messi, meskipun, saya percaya permainan kami sama, dia memiliki bakat yang luar biasa dan seseorang yang memiliki kemampuan unik untuk melakukan hal-hal yang menawan dengan bola posisi yang Anda tidak bayangkan,” ujar Maradona kepada The Sun.

Menurut si pencetak gol tangan Tuhan ini, itulah yang membuat Messi istimewa. Semua pemain hebat dapat memainkan permainan dan melakukan hal-hal yang membuat semua orang membuka mata mereka dengan kagum.

"Tapi hanya benar-benar khusus dapat membuat Anda terkesiap karena Anda tidak berpikir apa yang mereka lakukan bahkan itu tidak akan mungkin bisa. Itulah yang tidak Messi."

Maradona mengatakan: "Kita tidak seharusnya hanya bicara tentang keterampilan Messi ketika ia memiliki bola dalam permainannya saja. Tapi jauh lebih dari itu”.

“Dia bekerja keras untuk timnya ketika mereka tidak memiliki bola dan membuat hidup sulit bagi lawan. Perhatikan dia ketika Barcelona tidak menguasai bola dan rekan satu timnya tahu bahwa mereka dapat mengandalkan dirinya ,” urai Maradona.

"Ya dia mampu menyihir, tapi dia juga seorang pekerja keras untuk tim."
Maradona melanjutkan: "Bagaimana seharusnya United bermain melawannya? Itu tidak ada jawaban yang mudah.

"Jika saya adalah pelatih tim yang menghadapi Messi dan Barcelona, saya tidak akan menjanga dia khusus menempatkan satu pemain.”

Karena, menurut Maradona, begitu gampang Messi akan memperdayai orang itu. “Ia turun jauh ke lapangan tengah dan melebar lagi kiri atau kanan. Anda tidak mampu untuk memiliki pemain yang mengikuti dia karena Barcelona akan membuka ruang untuk yang lain dan Barca, sebuah tim khusus, bukan hanya satu pemain bintangnya,” tegas Maradona.

Kemudian dia melanjutkan strategi yang mungkin adalah Nemanja Vidic atau Rio Ferdinand harus mendekati dia ketika dia berada di dekat atau sekitar kotak penalty. “Dan ketika Messi turun maka yang lain perlu untuk menjemputnya dan mencegah dia melakukan hal-hal yang bisa dilakukannya untuk mengkreasi serangan yang sangat dia senangi."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???