Maria Anna Yakin PKDI Lolos Verifikasi Parpol

Maria Anna Yakin PKDI Lolos Verifikasi Parpol

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI), Maria Anna S memastikan bahwa dirinya tidak akan bergabung dengan partai lain.

Untuk itu, menurut dia, pekerjaan rumah PKDI kini berjuang dan mempersiapkan diri agar lolos verifikasi parpol sesuai tuntutan UU Nomor 2 tahun 2011.

“Tidak banyak pilihan bagi PKDI saat ini selain berjuang lolos verifikasi parpol,” ujarnya kepada wartawan usai membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKDI di Jakarta, Sabtu (21/5/2011).

Lebih lanjut, Maria menjelaskan, secara infrastruktur, PKDI sudah siap. PKDI juga sudah memiliki kepengurusan yang lengkap, mulai dari DPP, PAC, DPC sudah lengkap.

“Rapimnas kali ini juga sekaligus menjadi ajang konsolidasi partai mempersiapkan
diri (Pemilu 2014),” katanya.

Saat ini, kata dia, kepengurusan PKDI sudah berada di 33 propinsi. Bukan itu saja, hampir 300 kabupaten dan ratusan kecamatan. Dalam waktu 2 bulan ke depan, PKDI yakin,
semua persyaratan yang disyaratkan oleh UU bisa dipenuhi.

“Memang kedengarannya agak sulit, tetapi apabila dilakukan dengan cermat, smart, maka kami yakin, kami bisa memenuhi syarat UU itu,” katanya.

Hal senada diutarakan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PKDI, Johnny Gerard Plate. Dia menegaskan, PKDI tidak pernah berpikir untuk bergabung dengan partai apapun dan maupun, lalu membentuk partai baru.


Penulis: Srihandriatmo Malau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???