Osama Dorong Pemberontakan di Dunia Arab

Osama Dorong Pemberontakan di Dunia Arab

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON--Al Qaeda telah merilis sebuah pesan dari pemimpinnya yang terbunuh, Osama bin Laden. Osama memuji revolusi di Mesir dan Tunisia dan mendesak umat Islam untuk mengambil kesempatan bersejarah itu untuk bangkit.

Dikabarkan AFP, pesan itu termuat dalam satu postingan audio berdurasi 12 menit 37 detik di forum jihad Rabu (18/5/2011). Rilis Al Qaeda ini diposting oleh media AlQaeda ”As-Sahab”.


Osama menyarankan agar disiapkan satu dewan untuk menawarkan nasihat revolusioner dan memutuskan waktu yang paling tepat untuk menyebarkan revolusi di seluruh dunia Muslim.

"Penundaan mungkin menyebabkan kesempatan yang akan hilang, dan membawanya keluar sebelum waktu yang tepat, maka akan meningkatkan jumlah korban," kata Osama dalam pesan audio, menurut terjemahan SITE.

"Saya pikir bahwa angin perubahan akan bertiup di seluruh dunia Muslim, dengan izin dari Allah," demikian dipesankan Osama.

sebagaimana diketahui, tim rahasia AS, Navy SEAL berhasil menewaskan Osama pada 2 Mei di kompleks Pakistan di Abbottabad sebelum menguburkan dia di laut.


Penulis: Srihandriatmo Malau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???