Pelatih MU: Kami Lawan Api dengan Api

Pelatih MU: Kami Lawan Api dengan Api

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Sir Alex Ferguson memperkirakan final Liga Champions baal berlangsung ngotot dan penuh permainan apik baik oleh kubu Manchester United dan Barcelona.

Dilaporkan AFP, Ferguson sepakat bahwa kedua klub terbaik dunia akan memamerkan permainan terbaiknya, Sabtu (29/5/2011) atau Minggu dini hari di Wembley.

"Saya rasa banyak orang akan setuju dengan itu," kata Ferguson. "Saya pikir bahwa keberhasilan kedua tim merupakan yang sukses terbesar dalam dekade terakhir ini,” jelasnya.

"Itu bisa menjadi yang terbaik akhir dekade Daya tarik dari dua tim besar dengan sejarah besar sudah jelas,. Dan ini menarik, bisa terjadi dalam permainan. Apa pun bisa terjadi dalam permainan besok.” Demikian diungkapkannya dalam konferensi pers.

"Mungkin ada banyak gol, mungkin ada banyak kegembiraan, dan akan ada banyak permainan sepakbola yang baik, saya yakin itu,” ujarnya.

Pertemuan hari Sabtu di Wembley adalah pertandingan ulang, tahun 2009 di Roma, di mana Barcelona berhasil menahlukkan Manchester United 2-0 di Stadion Olimpico.

Namun Ferguson mengisyaratkan rencananya untuk "melawan api dengan api". Dalam laga nanti, pelatih MU ini akan lebih bermain terbuka, dan menyeberang daripada lebih memilih untuk defensif.

"Saya pikir, seperti yang kita selalu lakukan, kita mengakui kualitas lawan kami," kata Ferguson.

"Tentu saja kami selalu fokus pada apa yang dapat kita lakukan sendiri dan kami berharap untuk menyerang. Saya tidak berpikir para pemain lawan menyerang besok."

Ferguson mengatakan dia yakin anak asuhnya sekarang lebih siap untuk menghadapi Barcelona daripada dua tahun lalu.

"Kami kecewa kami kalah dua tahun lalu, tapi itu bukan masalah balas dendam , melainkan tentang kebanggaan pribadi kami," katanya.

"Kami sangat fokus saat ini dan persiapan kami jauh lebih baik. Saya pikir kita telah membuat satu atau dua kesalahan waktu yang lalu, tetapi tidak untuk kali ini."

Ferguson juga memuji skuad asuhan Pep Guardiola, yang bisa mengawinkan dua mahkota Liga Champions dalam tiga tahun, jika Barcelona berhasil mengalahkan United pada hari Sabtu nanti.

"Dari saat memukuli kami di Roma sampai hari ini, Anda dapat melihat kedewasaan itu. Dia mengubah cara mereka menekan, bagi seorang pelatih muda dia lakukan fantastis,” tegasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???