Politisi PKS Geram dengan Tudingan Corby Dijebak


JAKARTA - Aboe Bakar Al Habsy, anggota Komisi III DPR geram dengan pemutar-balikan fakta seperti disampaikan Mercedes Corby kakak kandung terpidana narkoba asal Australia Schapelle Corby.
Dalam wawancara di televisi Channel 7, Mercedes mengatakan temuan ganja di tas adiknya diduga sebagai jebakan.
"Saya kira tak layak bila ada pemutar balikan fakta yang seperti itu. Ungkapan yang demikian makin melukai perasaan masyarakat Indonesia," tegas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (3/3/2014).
Kata dia, jika sebelumnya masyarakat merasa kecewa dengan remisi dan grasi kepada Corby, sekarang malah dituduh memasukkan marijuana ke kopernya.
Aboe Bakar tegaskan tudingan saudari Corby sangat tak logis. Apalagi menurutnya, ada kepentingan apa harus menjebak Corby dengan Marijuana.
"Sekaligus ini tuduhan yang sangat merendahkan, seolah bangsa kita suka menjebak turis dan merekayasa kasus buat mereka," tuturnya.
Lebih lanjut terkait hal itu, Aboe Bakar menyampaikan apa yang disampaikan Mercedez ini seperti mewakili adiknya. Karenanya dia tegaskan, sejak awal tidak sepakat Corby dikasih remisi apalagi grasi.
Karena jelas dia, untuk mendapatkan grasi seharusnya ada pengakuan dan keinsyafan dari yang bersangkutan. Sedangkan pemberian remisi untuk napi narkoba harusnya jadi justice collaborator dulu.
"Nah dalam kasus Corby ini jangankan membongkar jaringan narkoba, mengakui kesalahan saja dia tak mau," ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???