Tips Hindari Risiko Stroke Dan Penyakit Jantung: Ketahui dan Monitor Angka-angka Penting KY5


Tips Hindari Risiko Stroke Dan Penyakit Jantung: Ketahui dan Monitor Angka-angka Penting KY5



Sebenarnya ada cara mudah agar Anda terhindar dari risiko stroke dan penyakit jantung. Jalani gaya hidup sehat.

Direktur Humas Korporat Eka Hospital BSD City, Tangerang Selatan, Dr Rio Hermanto Nurya MM membagikan tips hidup sehat demi menghindari dua penyakit tersebut.
Dr Rio menjelaskan, risiko stroke dan penyakit jantung dapat dicegah dengan mengetahui dan memonitor angka-angka penting atau biasa disebut Know Your Five atau KY5.

"Pastikan Anda mengetahui lima indikator penting Anda untuk kualitas hidup yang lebih baik sehingga terhindar dari risiko stroke dan penyakit jantung," ujar Dr Rio.

Lima indikator penting ini biasa dikenal dengan istilah KY5. Meliputi, jaga tekanan darah, jaga kadar kolesterol darah, jaga kadar gula darah dan jaga lingkar perut.

"Berdasar penelitian, jika berhasil menjaga lima hal tersebut, orang akan terhindari dari risiko serangan jantung dan stroke," ungkap Dr Rio di acara media visit bersama timnya ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota, Rabu 15/3/2017 sore.

Dr Rio menjelaskan, tekanan darah usahakan berada di angka lebih kecil dari 120/80, sementara kadar kolesterol harus dijaga di bawah 200. Kadar gula darah juga sebaiknya di bawah 140.

Sementara, lingkar perut untuk laki-laki sebaiknya maksimal 90 cm dan perempuan maksimal 80 cm.

Untuk Indeks massa tubuh, sebaiknya berada di 18,5-22,9.
"Kelima faktor ini dapat membantu tiap individu mengantisipasi stroke dan penyakit jantung."

"Dengan mengetahui dan memonitor angka-angka yang penting terkait kondisi kesehatan akan sangat membantu dalam mengambil langkah pencegahan dan pengobatan dini, sehingga terhindar dari risiko stroke dan penyakit jantung," tandasnya. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

siapa yg tertua antara Lubis dgn Pasaribu?/

Malau Raja atau Silau Raja???

Siapa itu Naimarata???